Tempat Wisata Air Terjun Campuhan - Buleleng - Bali - Indonesia tempat wisata


Traveling n Fun
Wrote By Traveling n Fun
   

Bali

Tempat Wisata Air Terjun Campuhan - Buleleng - Bali - Indonesia tempat wisata


Dalam bahasa Bali Campuhan artinya ‘campur’. Seperti namanya, air terjun ini memang merupakan percampuran 2 anak sungai dengan sumber air terjunnya ada 3 mata air.  Air Terjun Campuhan yang memiliki ketinggian sekitar 45 m ini juga dikenal dengan nama air terjun kembar, nama ini berasal dari dua buah air terjun  yang berdampingan yang bentuknya kembar.  Di bawah air terjun terdapat kolam kecil dengan air yang sangat bening dan dingin. Air terjun ini terlindung di antara tebing yang sempit dan dikelilingi pepohonan hijau sehingga suasana di sekitar air terjun agak gelap.


Tak jauh dari Air Terjun Campuhan terdapat air terjun lain yang bernama Air Terjun Mekalangan.  Air terjun ini merupakan kelanjutan dari aliran air yang berasal dari Air Terjun Campuhan.


Lokasi 


Terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng,  Bali.


Berjarak sekitar 15 km atau 45 menit perjalanan dari kawasan wisata Bedugul atau 66 km dari Denpasar dengan kondisi jalan berliku melalui Candi Kuning. 


Sesampainya di area parkir kendaraan, yang berada di tepi jalan masuk yang ditandai dengan adanya plang di sisi jalan, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 400 m menuju loket masuk. Selanjutnya untuk sampai ke dasar air terjun masih harus berjalan kaki sekitar 300m menyusuri jalan setapak dan menuruni anak tangga.